Kamis, 16 Juni 2011

JANGAN BIARKAN BUMI MENANGIS



        Kawan , lihat dan perhatikan alam kita sekarang.Lihat sekelilingmu !
Masih adakah pohon berdiri ? , jika ada hitunglah ! adakah seratus pohon yang berdiri tegak setinggi kamu ? ckckck……!Semua hanya bisa menggelengkan kepala . Hitunglah ! ada berapa taman kota di Jakarta ini , masih adakah hutan lindung yang memadai ? Lihatlah sekelilingmu! , bukan tumbuhan hijau yang ada , melainkan tumbuhan baja yang berdiri kokoh menusuk bumi demi menyangga gedung-gedung yang tinggi .
       Danau mengempis , persediaan air bersihpun menipis , manusia berlomba-lomba menyuntik bumi,menguras habis air murni , untuk memenuhi kebutuhan penghuni gedung-gedung tinggi . Pohon – pohon hijau di tumbangkan di ganti dengan pohon besi yang berplangkan yang dipenuhi dengan slogan dan iklan .
        Sesak nafasku , rabun mataku , asap tebal menyelimuti bumi ku . Sampah pun ada dimana-mana , di darat,laut, dan di udara .
Suarakan “ GERAKAN MENANAM 1000 POHON “
TERIAKAN “ AYOOOO, GO GREEN TO CULTURE” . ssst ….! Janganlah bersuara lantang , kalo hanya sekedar omongan . Janganlah bersuara lantang , kalau hanya iklan doang .

        Air laut naik , dataran menurun , semua itu akibat merosotnya penghijauan . Lihatlah pesisir pantai , hutan bakau menghilang diganti hutan baja yang menjulang , itu semua akibat keserakahan manusia . Jangan biarkan bumi ini menangis , yang pada akhirnya akan menelan kita semua . Wahai generasi bangsa , gerakanlah penghijauan yang sesungguhnya ,”hijau hati , hijau iman kita “ . Kita rawat danau – danau buatan sebagai sumber cadangan air , lestarikan taman dan hutan kota beserta flora dan faunanya untuk menciptakan oksigen yang berguna bagi kita semua .
        Jangan biarkan bumi ini meranggas , yang berakibat bumi kita semakin panas . Biarkan air bebas mengalir disungai , yang membuat gemericik menentramkan hati nan damai . Biarkan burung bebas berkicau ,bernyanyi setiap hari menyambut matahari pagi . Simpan jalamu , buang senapan mu , hentikan perbuatanmu menangkap burung-burung ku ! jangan kau biarkan ulat bulu merajalela , memakan daun hijau hingga tinggal batang dan rantingnya .
       
     Hijau oh hijau , aku jaga bumi tercinta dengan gaya hidup hijau  Hijau itu indah , hijau itu sehat .            

            “  Go green to culture , smart to future “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar