Rabu, 08 September 2010

kaum ibu = motivasi

ya , sekarang saya akan membahas tentang kota yang saya singgahi sekarang . Sekarang saya berada di daerah Jawa Tengah , tepatnya di kota SOLO , disini adalah tempat yang sangat saya banggakan , walaupun bukan tempat kelahiran saya , tapi tempat inilah yang sangat peka dalam kehidupan saya , mungkin karena disini tempat mama saya dilahirkan , dan saya sering sekali mudik ke tempat ini , jadinya rasanya hampa jika saya tidak kesini untuk beberapa kali saja . Mungkin kalian tidak begitu kenal dengan kota ini , tapi disini lah kota paling nyaman dan tentram buat saya selain di jakarta , disini kita juga dapat menemukan banyak hal , karena solo sangat dekat dengan kota jogja , jadi akan menamba keelokan dan keindahan kota ini , yang sangat dekat juga dengan kota kelahiran kartini yaitu , Jepara . Di tempat ini saya merasa kagum dan bangga , karena tidak seperti di kota  biasanya yang sangat padat dan tidak tertata , tapi disini saya menemukan sesuatu yang sangat membangun hati dan menjadi motivasi saya sebagai pelajar , ya , itulah kaum ibu di solo , saya sering kali melihat kerjakeras mereka dalam membawa barang , mungkin kalian juga heran kenapa tidak kaum bapak saja yang mengangkat barang-barang itu ? sebenarnya kaum bapak pun sudah bekerja , namun karena kekompakan dalam rumahtangga maupun bertetangga mereka sangat terlihat kompak , ikhlas , rela dalam menjalankan itu semua , tapi walaupun begitu , kaum ibu disini tidak melupakan kodratnya sebagai ibu , mereka selalu mengajarkan anak-anaknya dalam belajar , terutama beragama , saya sangat salut dengan ibu - ibu disini , termasuk mama saya , beliau juga sangat perhatian dan pandai mengajar saya dalam hal apapun . Makanya kaum ibu yang ada dikota ini sangat berharga dalam memotivasi saya untuk lebih menghargai seorang ibu dan memberikan yang terbaik untuknya , karena jasa ibu tidak bisa dibalas dengan apaun , ibu sangat ikhlas dalam menolong dan membantu anak-anaknya , dan tanpa mengenal waktu , mereka rela waktu diberikan sepenuhnya demi anak mereka yang sukses, IBUKU IDOLAKU , IBUKU PENYEMANGATKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar